Master Cheng Yen Bercerita – Karma Buruk Akibat mengambil Gading (026)

Sharing is caring!

Master Cheng Yen Bercerita – Karma Buruk Akibat mengambil Gading (026)

Kita harus mempercayai hukum sebab akibat. Kita hendaknya selalu menggunakan hati yang tulus untuk percaya pada hukum sebab akibat. Sebab bagaikan sebutir benih. Benih apa yang kita tanam pada masa lampau, demikianlah buah yang kita tuai pada masa kini. Segala yang kita perbuat, akan kita rasakan sendiri. Jadi, kita harus menjaga pikiran kita agar selalu lurus dan tidak menyimpang. Kita harus selalu menjalin jodoh baik dengan orang. Bagaimana pun sikap orang terhadap kita, kita hendaknya menerimanya dengan sukacita.

Kita perlu tahu bahwa orang yang berbuat baik akan memperoleh kebahagiaan, orang yang berbuat jahat akan menuai penderitaan. Kebahagiaan dan penderitaan bersumber dari perbuatan kita. Saat bertemu situasi yang tidak menyenangkan atau terjerat jalinan jodoh buruk, sering kali timbul rasa benci di dalam hati kita. Setelah suatu hal berlalu, kita hendaknya jangan terus menyimpan rasa benci di dalam hati.  Kita harus berlapang dada dan berpikiran sederhana. Janganlah selalu menyimpan rasa marah karena lama kelamaan ia akan berubah menjadi keluh kesah. Keluh kesah akan berubah menjadi rasa benci. Rasa benci akan membuat kita menciptakan karma buruk dan menjalin jodoh buruk dengan orang lain. Jika kita terus menjalin hubungan penuh benci dan dendam dengan orang maka konsekuensinya sungguh mengerikan.

Demikianlah kisahnya : https://youtu.be/3esv-HRzZzc

Coba bayangkan, betapa menakutkannya rasa dendam dan benci. Susah payah dia bisa terlahir di alam manusia setelah menjadi binatang. Namun, setelah menjadi binatang rasa bencinya masih tidak hilang. Jadi, kita harus memercayai hukum sebab akibat. Kita harus membina hati yang tulus dan menjalin jodoh baik dengan banyak orang. Kita harus memahami bahwa kita menuai apa yang kita tabur. Kita hendaknya menerima buah karma dengan sukarela. Baik sukacita maupun penderitaan. Semuanya adalah buah karma kita sendiri. Oleh karena itu, kita harus selalu bersungguh hati.

Demikianlah dituliskan kisahnya dari video Master Cheng Yen Bercerita – Karma Buruk Akibat mengambil Gading (026) https://youtu.be/3esv-HRzZzc

GATHA PELIMPAHAN JASA
Semoga mengikis habis Tiga Rintangan
Semoga memperoleh kebijaksanaan dan memahami kebenaran
Semoga seluruh rintangan lenyap adanya
Dari kehidupan ke kehidupan senantiasa berjalan di Jalan Bodhisattva

 

Sharing is caring!