Master Cheng Yen Bercerita – Putri Bramana Menolong Ibunya (016)

Sharing is caring!

Master Cheng Yen Bercerita ” Putri Bramana Menolong Ibunya ” (016)

Keyakinan adalah ibu dari segala pahala. Saudara sekalian, “keyakinan”  sangat penting bagi kita. Karena itu disebut keyakinan adalah ibu dari segala pahala. Asalkan setiap orang memiliki kebijaksanaan dan keyakinan yang teguh, kita bisa menciptakan banyak pahala. Jika kita bisa memanfaatkan setiap saat untuk memupuk kebajikan di dalam hati, tentu saja kita akan menjalin banyak jodoh baik. Jika kini kita menerima buah buruk, maka kita harus tahu bahwa itu adalah hukum karma. Meski menuai buah buruk, kita harus tetap memiliki keyakinan dan memahami hukum sebab akibat. Berhubung sudah menerima buah karma, kita harus bertobat dengan bersungguh hati. Kita harus mengubah buah buruk menjadi jalinan jodoh baik. Lalu dengan jalinan jodoh baik, kita kembali menanam benih baik. Jika demikian, maka tiada hal di dunia yang tak bisa kita ubah.

Kisahnya : https://youtu.be/PYEy9Vv5pNQ

Putri Brahmana meyakini Tiga Permata. Dia yakin pada Buddha, Dharma dan Sangha. Dia juga memahami hukum karma. Dia mengetahui perbuatan ibunya semasa hidup. Karena itu setelah ibunya meninggal dunia dia menjual semua harta keluarganya guna melakukan banyak kebajikan untuk ibunya. Dia merasa tenang mengetahui ibunya sudah terlahir di alam surga. Coba bayangkan karena menciptakan karma buruk orang-orang harus mengalami penderitaan di empat laut di Gunung Besi. Mereka mengalami kelahiran dan kematian secara berulang kali. Setiap detik mereka merasakan ketakutan dan menderita karena tak tertolong. Inilah alam neraka. Begitu terlahir di alam neraka orang-orang membutuhkan pahala yang besar untuk bisa tertolong. Karena itu mulai sekarang kita harus segera mengikis keburukan dan terus membina kebajikan.

Sebelumnya kita tidak memahami hal ini sehingga baik sengaja maupun tidak disengaja atau demi mencari nafkah kita telah menciptakan banyak karma buruk. Sejak berkalpa-kalpa yang lampau kita telah menciptakan banyak karma buruk. Karena itu mulai sekarang kita harus giat memupuk kebajikan. Terlebih dahulu kita harus meyakini hukum karma dan memiliki keyakinan yang kokoh. Dengan demikian, barulah setiap orang bisa sungguh-sungguh memiliki berkah.

Demikianlah kisahnya di tuliskan dari video Master Cheng Yen Bercerita ” Putri Bramana Menolong Ibunya ” (016)  https://youtu.be/PYEy9Vv5pNQ

 

GATHA PELIMPAHAN JASA
Semoga mengikis habis Tiga Rintangan
Semoga memperoleh kebijaksanaan dan memahami kebenaran
Semoga seluruh rintangan lenyap adanya
Dari kehidupan ke kehidupan senantiasa berjalan di Jalan Bodhisattva

 

 

Sharing is caring!